Perjalanan Sebagai Penulis Surat • Bahas Wibu


Violet Evergarden. tiap kali gua menonton anime ini gua merasakan sesuatu hal yang beda dari anime ini. mulai dari cerita, musik, pengembangan karakter, dan visual nya. tanpa berlama-lama yuk ke pembahasan nya

Tema Cerita

anime ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Violet yang merupakan anak yang tidak memiliki orang tua namun diangkat oleh sesosok yang bernama Gilbert. untuk sinopsis sampai sini aja kalau mau tau lebih lanjut silahkan nonton di Netflix. kenapa anime ini memiliki banyak sekali tema yang "jarang" diangkat yaitu soal perang dan kemanusiaan. berikut poin-poin yang bisa gua jabarkan terkait teme cerita


1. Pengembangan Karakter

pada awalnya gua menganggap anime ini cuman anime bergenre slice of life biasa dengan sedikit bumbu drama di episode awal. tapi ketika gua nonton anime ini secara penuh gua mendapati kalau anime violet evergarden ini mengajak ke semua penonton nya untuk bersimpati bersama violet. karena di banyak episode kalian akan menemukan satu scene yang buat kalian merasa anime itu ga sekedar soal romance, action, ataupun harem.

2. Mengangkat Isu Trauma

dalam anime ini kalian akan merasakan yang namanya PTSD atau Post Traumatic Syndrome Disorder atau kecemasan terhadap sesuatu yang ada di masa lalu. banyak banget scene-scene yang membuat kita merasa takut atau cemas pas kita lagi menonton anime ini.

3. Visual dan Musik

gua merasa anime ini kualitas visual seperti studio Ghibli. karena Kyoto Animation telah memanjakan mata para penggemar nya dengan style yang khas mereka yang "moe moe kyun" nya. buat kalian yang belum baca artikel tentang Kyoto Animation silahkan baca disini. untuk musik nya sendiri ga usah diragukan lagi mulai dari opening, backsound anime, ending 

4. Anime of the Decade

apakah anime ini layak buat jadi anime of the decade menggantikan posisi nya K-ON? menurut gua iya dan tidak. iya nya anime ini memberikan semuanya yang ada di anime ini mulai dari tema cerita, visual, musik, sama pengembangan karakter dan tidaknya walaupun anime ini memiliki semua yang ada tapi tidak bisa dipungkiri kalo K-ON memang layak sebagai Anime of The Decade


sekian pembahasan soal anime Violet Evergarden kalo ada salah salah kata mohon dimaafkan. dan kalau ada yang kurang silahkan tambahkan di kolom komentar gua Fadhil Tama STAY BURNING UP!!!!!!

Komentar