Isekai Tidak ada Matinya | BaBu (Bahas wiBU)

Halo semuanya balik lagi bersama Fadhil disini. apa kabar kalian semua semoga sehat sehat saja dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Hari ini agak sedikit serius nih pembahasan nya, kali ini gua akan bahas apakah anime Isekai itu over produksi? jadi langsung aja ke pembahasannya

1. Arti Kata Isekai dan Sejarah anime Isekai


Isekai (異世界) adalah suatu sub-genre dari fantasi anime yang berfokus kepada sang karakter yang pindah dunia dari yang sebelumnya ke dunia yang lebih baru. lantas kenapa di era sekarang ini sudah terlalu banyak anime yang bergenre Isekai? Isekai pertama kali dikemukakan oleh seseorang orang yang bernama Takachiho Haruka yang membuat novel yang berjudul "Warior From Another World" pada tahun 1976 dan dilanjutkan dengan acara Series Televisi yang berjudul "Superbook " Pada tahun 1981 dan dilanjutkan dengan "Aura Batller Dumbine" Yang di buat oleh Yoshiyuki Tomino pada tahun 1983.
          (Anime Isekai pertama Superbook pada tahun 1981)



2. Formula Anime Isekai


Anime Isekai memiliki formula atau resep yang cukup unik mulai dari mati ketabrak truk atau ketusuk jambret terus pindah dunia tapi tidak reinkarnasi seperti Konosuba, atau mungkin dia ketabrak truk atau ditusuk orang terus reinkarnasi jadi anak kecil lagi kayak Magic Grandson atau dalam bahasa Jepangnya itu Kenja no Mago, Overlord, Youjo Senki, Mushoku Tensei, dan masih banyak yang lainnya. dan ada juga yang "tiba-tiba" ketarik ke dunia itu tanpa melalui proses kematian seperti Re:Zero dan Rising Shield Hero atau dalam bahasa Jepangnya Tate no Yuusha no Nariagari. dan ada juga yang mati ketabrak truk abis itu malah membuat suatu band idol kayak Zombieland Saga, semuanya ada di genre ini.



3. Apakah Anime Isekai Over Produce?

anime belakangan ini mulai dikenal oleh banyak orang apalagi pas saat wabah virus Korona melanda dunia semua dirumah aja dan tidak kemana-mana. Banyak sekali streaming platform yang menawarkan banyak anime ke banyak orang agar betah dirumah, salah satunya anime Isekai. Ini yang sering digemborkan oleh streaming platform agar menonton anime tersebut dan demand atau permintaan tersebut akan meningkat. sesuai hukum ekonomi ketika demand meningkat maka supply akan jauh lebih banyak.


4. "Native Isekai"


Beberapa bulan lalu telah terjadi kericuhan terkait anime Isekai. yang menjadi "native Isekai" ya tanggapan gua ya kalo cuman lucu-lucuan ya hak dia tapi kalo misalnya dia serius pun gua ga ada masalah cuman yang bikin gua rada ketawa pas dia menyebutkan kata "native Isekai ini dia tau "Fantasi" ga ya? soalnya Isekai sendiri merupakan sub-genre dari fantasi





5. Kesimpulan

jadi ya itu semua balik lagi ke selera masing-masing kalo suka Isekai ya nonton kalo kagak ya mending kagak usah di tonton simple.

sekian untuk pembahasan apakah anime Isekai itu kebanyakan atau over produce? semoga bermanfaat kalo misalnya ada topik lainnya silah kan komentar dibawah gua Fadhil stay BURNING UP!!!!!

Komentar