Moe Moe Kyuuun | Kenal Kyoto Animation


Halo semuanya kembali lagi bersama Fadhil Tama disini apa kabar kalian semua baik-baik saja dan semoga kalian mendapatkan keberkahan yang melimpah. kali ini gua akan bahas salah satu studio yang terkenal sama karakter yang memiliki ciri khas seperti "Moe Moe Kyuuun" ini. yak Kyoto Animation studio yang memiliki banyak sekali anime yang "memorable" untuk para wibu sendiri termasuk gua ini memilki sejarah yang besar dalam industri anime ini. tanpa berlama lama lagi yuk kita bahas


1. Sejarah Berdirinya Kyoto Animation

Kyoto Animation atau 『株式会社京都アニメーション』 ini berdiri pada tanggal 12 Juli 1985 oleh sepasang suami istri Hideaki Hatta dan Yoko Hatta yang berpusat di Prefektur Kyoto. dan menjadikan perusahaanya pada tahun 1999. sebelum membuat Kyoto Animation ini sang istri bekerja di Mushi Production sebagai wakil presiden dan juga bekerja sebagai  animator atau bahasa gampangnya tukang gambar di Mushi Production. Pada tahun 2009 Kyoto Animation telah membuat banyak sekali anime yang terkenal seperti K-ON, Free!, Amagi Brilliant Park, Tamako Love Story, dan masih banyak lainnya.



2. Anime Produksi Kyoto Animation

banyak sekali anime yang terlahir dari anime ini seperti Free!, Amagi Brilliant Park, Tamako Love Story, dan masih banyak lainnya dan berikut Anime Anime buatan Kyoto Animation yang berkesan buat gua secara personal.


2.1 Violet Evergarden

Anime ini begitu berkesan buat semua orang termasuk gua sendiri dikarenakan banyak pesan moral yang disampaikan melalui anime ini dan anime ini memiliki visual, story, musik yang sangat "God Tier". sampai-sampai Hideo Kojima pun mengakui kalau anime ini yang membuat dia menangis.


2.2 K-ON

Anime santai ini merupakan salah satu anime buatan Kyoto Animation yang gua terjun kedalam dunia perwibuan. dikarenakan cerita yang sangat enak dinikmati, musik nya juga enak, dan secara cerita ini sangat enteng untuk diikuti.



2.3 Miss Kobayashi's Maid Dragon


Anime Miss Kobayashi's Maid Dragon ini juga memberikan pesan moral yang kuat. salah satu yang paling berkesan yaitu "kalo ada masalah itu harus cerita ke orang sekitar karena masalah tidak bisa diselesaikan kalau kamu memangku nya secara sendirian".

2.4 Hyouka
Anime yang digadang-gadang sebagai "obat tidur" ini secara terkejut memikat gua mulai dari misteri nya, ceritanya, hingga voice actor nya dan ini emang secara pace nya pelan jadi kalian harus ada waktu tersendiri buat menonton anime ini.


2.5 Hibike Euphonium

Anime yang mendapatkan season kedua ini dan akan tayang pada tahun 2024 ini memikat gua secara visual dan cerita nya walaupun gua kurang suka sama konsep orchestra dalam anime ini but overall gua suka

3. Tragedi 18 Juli 2019

Pada tanggal 18 Juli 2019 tepat pada pukul 10:30 waktu Jepang Kyoto Animation mengalami kejadian yang tidak mengenakkan yaitu pembakaran oleh orang yang tidak dikenal. kejadian ini menewaskan 34 orang, 35 orang luka-luka serta 10 orang mengalami luka yang cukup serius. motif pelaku diawali dengan menuduh Kyoto Animation melakukan tindakan tuduhan plagiarisme. kabar ini tersebar sampai penjuru dunia sampai-sampai perusahaan lisensi Anime Barat Sentai Filmworks mengadakan penggalangan dana untuk Kyoto Animation.


sekian pembahasan mengenai Studio Favorit gua pribadi yaitu Kyoto Animation kalo ada yang kurang mohon ditambah di kolom komentar. dan juga kalo ada salah salah kata gua minta maaf yang sebesar-besarnya karena gua cuman manusia biasa. jangan lupa share ini artikel ke temen temen kalian yang suka sama Kyoto Animation Dan menunggu karya karya dari studio ini. gua Fadhil Tama STAY BURNING UP!!!!!!

Komentar