Mana yang Lebih Baik? | Bandingin K-ON, BanG Dream, Bocchi The Rock

Halo Wibu balik lagi bersama gua Fadhil Tama apa kabar kalian semuanya semoga baik-baik saja. kali ini gua akan membandingkan antara K-ON, BanG Dream, sama mana Bocchi The Rock dari sisi Cerita, Musik, dan animasinya. tanpa kelamaan yuk dibahas
1. K-ON

Anime yang rilis pada tahun 2009 atau lebih tepatnya pada tanggal 3 April 2009 sampai 26 Juni 2009 untuk Season 1 nya dan dan season 2 nya yang rilis pada tanggal 7 April 2010 sampai 29 September 2010 ini memberikan kenangan yang indah buat gua secara personal dikarenakan ini anime merupakan pintu pertama gua untuk terjun kedalam dunia perwibuan. anime ini menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Hirasawa Yui yang memiliki kehidupan SMA yang biasa-biasa aja sampai dia menemukan salah satu klub atau kalo di Indonesia bilangnya ekskul. yaitu ekskul Musik...... cukup sampe sini saja untuk bahas ceritanya sisanya kalian bisa nonton sendiri di Crunchyroll atau di HIDIVE. banyak lagu bagus yang berasal dari anime ini dan berikut 5 lagu yang menurut gua sangat berkesan di anime ini

- Tenshi ni Fureta yo

lagu ini berkesan buat gua secara personal dikarenakan lagu ini ditujukan untuk Azusa sebagai hadiah perpisahan dari kakak Kelasnya yaitu Mio, Mugi, Yui, dan Ritsu. dan poin yang paling gua suka dari ini lagu adalah lirik nya sangat emosional.


- Go! Go! Maniac

lagu berikutnya yang memorable buat gua secara personal adalah Go! Go! Maniac. kenapa? karena lagu ini genre nya lumayan rock dan ditambah dengan suaranya Yui atau Toyosaki Aki ini ngebuat gua suka sama ini lagu

- No, Thank You!


Lagu ini memberikan nuansa Pop punk dikarenakan memiliki ciri khas vokal nya yang dinyanyikan oleh Akiyama Mio atau Hikasa Yoko


- Singing

sama kayak No, Thank You! lagu ini memiliki suara yang khas dari Hikasa Yoko dan ini lagu juga yang sering mengisi masa kuliahan gua


- U&I

lagu yang mengisi di episode 20 season 2 ini memorable buat gua dikarenakan ini juga menjadikan konser terakhir dari Hōkago Tea Time di festival sekolah


1.2 BanG Dream

Anime yang rilis pada tanggal 21 Januari 2017 sampai tanggal 22 April 2017 ini menjadikan langkah awal gua untuk terjun kedalam game ini (walaupun sebenarnya gua baru main di 2023 kemaren sih) cuman ini yang mengobati rasa kesepian gua terhadap anime musik ini. (walaupun ada Im@s atau Idol Master cuman gua kurang suka aja sama konsep idol dalam anime). banyak lagu yang bagus dari anime atau dari game ini dan berikut 5 lagu yang berkesan buat gua secara personal dari anime atau game ini


- Kizuna Music

 
Lagu dari season 2 ini memikat gua secara personal karena music yang sangat "cute" dan lirik nya yang mendalam buat gua secara personal

- Fire Bird

lagu yang menghubungkan gua sama anime ini memasuki posisi kedua sebagai lagu dari BanG Dream dikarenakan lagu ini memiliki nuansa rock yang gua rindukan pas gua masih ngefans sama Avenged Sevenfold.

- Picatarumono Fever

lagu ending dari salah satu series filler BanG Dream yaitu BanG Dream Garupa Pico ★ Fever ini menarik kuping gua dikarenakan suara antar vokalis band ini sangat lah lucu

- Utakotoba

lagu dari seri Spin off BanG Dream It's MyGo!!!!! ini menarik gua dikarenakan lagu ini ditujukan oleh Soyo sang sahabat dari Tomori. untuk lengkapnya kalian bisa baca di Review Anime BanG Dream It's MyGo


- Promise

Lagu dari Movie BanG Dream Episode Roselia II: Song I am ini menarik perhatian gua secara personal dikarenakan lagu ini tidak seperti lagu Roselia yang lainnya. biasanya Roselia itu kental dengan rock gothic nya namun di lagu ini disuguhkan dengan lagu rock yang sangat mewah


1.3 Bocchi The Rock


Anime yang rilis pada tanggal 9 Oktober 2022 sampai 25 Desember 2022 ini menjadi yang terakhir dalam deretan anime yang gua tonton selama 2022 ini. dan gua taro ini di terakhir karena anime ini memiliki komedi yang pas yaitu sang MC atau si Bocchi ini mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang banyak.

2. Perbandingan dalam Segi Animasi


untuk segi animasi gua lebih suka sama artstyle dari K-ON daripada Bocchi ataupun BanG Dream dikarenakan standard "waifu material" itu harus ada unsur imut makanya gua lebih milih K-ON daripada keduanya (ini bukan berarti gua penyefonk Kyoto Animation ya cuman gua suka aja ama style nya KyoAni)


3. Perbandingan dalam Segi Cerita

Untuk segi cerita justru gua lebih milih Bocchi daripada BanG Dream ataupun K-ON dikarenakan progres nya Bocchi itu keliatan dari bocah yang kikuk macam kanebo kering terus jadi orang yang mau tampil di hadapan banyak orang daripada K-ON ataupun BanG Dream gua lebih menyukai Bocchi dari segi cerita


4. Perbandingan dari segi musik

untuk segi ini jujur gua susah milih nya antara K-ON atau BanG Dream dikarenakan banyak lagu yang bagus dari masing-masing anime ini mulai dari Go! Go! Maniac, Kizuna Music, Singing, atau bahkan Fire Bird belum lagi dari game nya masih banyak banget lagu yang bagus dari kedua anime ini. kalo untuk Bocchi jujur gua suka sama musik nya cuman kurang nyantol di kuping gua.



5. Kesimpulan

Anime ini menyajikan cerita, musik, dan animasi yang bagus. semuanya memiliki plus-minus nya masing-masing jadi terserah kalian mau nonton yang mana itu hak kalian.


demikian pembahasan singkat gua soal mana yang "lebih baik" apakah K-ON, BanG Dream, atau Bocchi? apakah mereka bagus semua atau ada yang jelek? semua kembali kepada kalian. sekian dari gua Fadhil Tama STAY BURNING UP!!!!!!!!

Komentar