Greatest of all time? • Bahas One Piece

Halo wibu berjumpa lagi dengan Fadhil Tama disini apa kabar kalian semua semoga baik-baik saja dan semoga kalian semua sehat-sehat saja. hari ini gua akan bahas anime yang sampai sekarang itu belum tamat. yap One Piece. dan apakah One Piece itu menjadi anime yang mendapatkan gelar "Greatest of all Time". daripada penasaran yuk ke pembahasan nya


1. Sinopsis Anime



anime ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Monkey D Luffy yang ingin menjadi seorang raja bajak laut dan dia memulai petualangannya bersama dengan seorang pria bernama Roronoa Zoro yang ingin bercita-cita ingin menjadi pendekar pedang yang terkuat sampai akhirnya si Luffy ini..... untuk sisanya kalian bisa nonton sendiri di platform streaming kesayangan kalian.

2. Plus & Minus Anime

Anime ini memiliki premis yang berbeda dari manga dan anime pada umumnya dikarenakan mengambil tema bajak laut. banyak sekali manga atau anime yang jarang mengambil tema ini namun Eiichiro Oda selaku pembuat One Piece merasa yakin dengan apa yang ingin dia buat. dan satu hal yang paling dari anime ini adalah foreshadowing di setiap karakter. semisalnya Reyligh sang raja kegelapan. pada komik atau anime nya tidak dijelaskan sama Oda. yang Oda gambarkan adalah seorang kakek-kakek mantan crew nya dari raja bajak laut yaitu Gold D Roger. namun berjalan dengan waktu akhirnya ditunjukkan oleh oda bahwa Kakek-kakek mantan crew nya Gold D Roger itu adalah Reyligh. walaupun anime ini memiliki banyak kelebihan akan tetapi banyak sekali kekurangan nya yaitu pada fight scene nya yang menurut gua sendiri yang sedikit "norak" atau berlebihan di bagian pewarnaan nya. dan kekurangannya yaitu anime ini terlalu banyak jadi buat wibu-wibu baru yang ingin terjun ke dunia perwibuan ini terkesan membosankan.


3. Memorable Arc

di One Piece ini banyak sekali arc atau jalan cerita yang menarik buat gua secara personal. daripada penasaran yuk 3 arc terbaik yang ada di anime ini

3.1 Arc Land of Wano

arc yang baru saja selesai ini menarik perhatian gua secara personal dikarenakan sang mangaka yaitu Eiichiro Oda menggunakan metode yang tidak biasa yaitu struktur 5 babak. apa itu? sederhananya struktur 5 babak itu struktur yang diawali dengan pengenalan terhadap lingkungan, dilanjutkan dengan konflik awal antara main character atau karakter utama dengan sang villain atau sang musuh, terus ada kekalahan atau kejatuhan yang dialami oleh sang karakter utama, terus bangkit untuk pertama kali dan berusaha untuk melakukan pertarungan ulang antara sang karakter utama dan sang musuh, terus tumbang lagi atau kalah lagi dari sang penjahat, terus kembali bangkit dan diakhiri dengan solusi. kalo misalnya kalian masih tidak paham silahkan cari sendiri di google. balik lagi ke One Piece, kenapa oda memakai struktur ini? karena ada hype ada harapan yang ditunggu sama sesepuh wibu terutama yang nonton anime ini karena ada perubahan wujud sang karakter utama dari Gear 4 ke gear yang ke 5.

3.2 Arc Marineford

Arc ini sangat berkesan bagi gua dikarenakan ada tensi yang dibangun dalam cerita ini yang mana Luffy dan Shirohige atau Whitebeard Pirate mengunjungi lapas atau penjara paling mematikan di anime ini yaitu Marineford. dan gua cukup sedih karena soundtrack di anime ini benar-benar pas dengan suasana yang ada di anime ini.

3.3 Eines Lobby Arc

arc ini menjadi yang terakhir buat gua yang berkesan buat anime ini dikarenakan SHP atau Straw Hat Pirates berusaha untuk menyelamatkan Nico Robin dan Franky dari World Government. dan di arc ini juga banyak penggemar One Piece dan gua nangis karena kapal Going Merry harus dibakar dikenakan sudah tidak layak untuk digunakan lagi sebagai kapal

4. Apakah anime ini Greatest of all Time?

apakah One Piece ini masuk kedalam anime yang dinobatkan sebagai "greatest of all time"?  menurut gua sendiri sih bisa iya bisa tidak dikarenakan pengaruh anime ini sangat kental banget buat masyarakat Jepang. pas piala dunia supporter sepak bola jepang menyanyikan lagu We are lagu opening dari anime ini. dan kenapa bisa bilang tidak? karena anime ini sangat lah panjang jadi buat para wibu yang biasanya nonton anime yang episode nya sedikit pas tau anime ini mereka akan mengurungkan niatnya untuk menonton anime ini.

demikian pembahasan tentang One Piece kalo ada yang ingin ditambahkan silahkan komentar dibawah. sekian gua Fadhil Tama STAY BURNING UP!!!!!!!

Komentar