Banyak Banget Masalah nya | Kenal MAPPA

halo wibu berjumpa kembali bersama Fadhil Tama apa kabar kalian semua semoga baik-baik saja. kali ini gua akan ngebahas soal studio anime yang lagi banyak diobrolin sama banyak wibu terutama wibu-wibu di Indonesia. yak MAPPA tanpa banyak omong lagi yuk kita bahas


1. Sejarah Studio

MAPPA merupakan studio anime yang didirikan oleh Maruyama Masao pada tahun 2011. Masao merupakan mantan co-founder dari studio Madhouse. banyak sekali anime yang terkenal yang berasal dari studio ini semisalnya Chainsaw Man, Jujutsu Kaisen, Kakegurui, dan Attack on Titan Final Season yang baru berpindah tangan dari studio sebelumnya yaitu WIT Studio.

2. Anime Produksi MAPPA

Banyak sekali anime yang berasal dari anime ini seperti Chainsaw Man, Attack on Titan, Kakegurui, Jujutsu Kaisen dan yang lainnya. berikut 5 Anime buatan MAPPA yang berkesan buat gua pribadi.

2.1 Attack on Titan Final Season Kanketsu-hen (The Final Chapter)

Anime ini begitu berkesan buat gua karena menampilkan ending yang berbeda dari yang dimanga. hal yang paling gua suka dari anime ini adalah percakapan antara sang MC yaitu Eren Jeager dan sahabatnya Armin Arlet. sama hal yang paling gua suka dari anime ini adalah visual nya yang tidak "lebay" macam One Piece.

2.2 Kakegurui

anime yang bertemakan judi ini memikat gua secara personal dikarenakan ceritanya sendiri yang berbeda dari anime yang rilis di tahun yang sama dengan Kakegurui ini.

2.3 Chainsaw Man

Anime yang dibicarakan oleh banyak wibu indonesia ini menarik gua untuk menonton namun sayang nya gua tidak tertarik untuk menonton nya dikarenakan ceritanya yang biasa aja cuman rasa "Gore", akan tetapi menurut orang yang sudah menontonnya, anime ini cukup menarik dikarenakan ceritanya yang tidak kaku dan untuk karakter nya pun sifat dari masing-masing karakter yang memiliki ciri khas tersendiri. Walaupun cerita yang lumayan absurd dan agak brutal tapi juga seru bagi yang menyukai genre anime seperti ini.

2.4 Jujutsu Kaisen

Anime yang ramai dijadiakan lahan buat para cosplayer untuk meniru dari karakter nya mulai dari Gojo Satoru, Kugosaki Nobara, dan Ryomen Sukuna ini menarik gua untuk baca manganya. akan tetapi gua tidak terlalu suka sama anime nya dikarenakan visualisasi agak kurang. satu-satunya hal yang gua suka dari anime ini adalah opening nya yang dibawakan oleh EVE yang berjudul Kekai Kitan.


2.5 Zombieland Saga Revenge

Anime yang pernah berkolaborasi dengan Game Bang Dream Girls Band Party ini menarik gua secara story, Visual, dan musik nya. dikarenakan cerita yang "berbeda" dari anime yang lainnya yang mana idol nya mati terus jadi zombie terus nyanyi.

4. Kontroversi MAPPA

Belakangan ini studio MAPPA lagi mengalami banyak skandal seperti melakukan kerja paksa terhadap para pekerja nya dan gaji yang tidak sesuai sama yang diharapkan. sampai-sampai ada salah satu karyawan nya yang meninggal dikarenakan terlalu bekerja buat satu anime. sampai-sampai para wibu diseluruh dunia menentang keras adanya kerja paksa di MAPPA Studio.

5. Kesimpulan

Terlepas dari semua kontroversi yang ada namun MAPPA menyumbang banyak anime yang berkesan buat kita para wibu terkhusus wibu indonesia. kalaupun kalian mau menghujat MAPPA tidak akan berpengaruh pada mereka selama kalian masih nonton anime masih bajakan.


demikian pembahasan studio MAPPA semoga menambah wawasan perwibuan kalian kalo misalnya ada salah salah kata silahkan tulis di kolom komentar sekian gua Fadhil Tama stay BURNING UP!!!!!!!?

Komentar